Sabtu, 17 September 2016

Modif Motor

Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Drag Bike
 

tentu sangat banyak ragamnya yang bisa anda temui, dan mungkin hal tersebut membuat anda kebingungan. Akan tetapi, korak harian memiliki garis besar yang hampir mirip, hanya saja perbedaan dikarenakan setiap mekanik memiliki hitungan masing masing. Hal tersebut yang membuat ragamnya modifikasi korek Full Bore Up Yamaha Jupiter Z yang ada saat ini.


Saat berbicara tentang modifikasi terutama pada bagian mesin tentu anda sudah siap dengan biaya yang harus anda keluarkan. Berbeda dengan modifikasi tampilan yang anda lakukan, mungkin bisa dibilang sama sama mahal akan tetapi modifikasi tampilan akan terlihat bahwa tunggangan anda dimodifikasi, kan tetapi jika modifikasi mesin, tidak terlalu terlihat karena yang dimodifikasi adalah komponen bagian dalam dari mesin.
Perubahan yang paling utama dalam modif jupiter yang akan kami ulas adalah piston atau seher yang jika orisinilnya menggunakan piston 49mm anda bisa merubahnya menjadi 66mm yang akan membuat cc anda bertambah menjadi 197cc. perubahan tersebut bisa dibilang extrim dan bisa digunakan untuk penggunaan sehari hari. Selanjutnya, masih dalam piston adalah sedikit merubah dome piston menjadi lebih pas lagi dengan kemiringan dome 50 derajat dan coakan klep diperdalam 1mm.
Beralih ke lubang pembuangan (exhaust) dan pemasukan (intake), pembesaran lubang lubang tersebut bisa anda lakukan hingga 30mm pada bagian dalam, dan 40mm pada bagian luar. Haluskan lubang pembuangan sampai licin guna memperlancar gas buang.
Untuk karburator anda bisa menggunakan karbu milik PE Mixium besera dengan intake manifold-nya. Pengapian pun harus ada perubahan, untuk lebih baiknya anda bisa menggunakan koil, CDI, dan busi racing agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain pengapian noken as pun bisa anda gunakan part racing agar tidak merubah noken as orsinilnya, selain tidak merubah orsinilnya, noken as racing dirasa memiliki ukuran yang lebih presisi.
Dan untuk klepnya anda bisa memperbesar ukurannya dengan menggunakan 40mm pada intake dan 35mm pada exhaust. Agar kompresi menjadi lebih baik, anda bisa melakukan pemapasan pada cylinder head sebanyak 1 mm atau disesuaikan dengan piston. Modifiikasi jupiter z kenceng bore up jupiter z 200cc Tune Up. Jupiter Z 200cc hanya di guna untuk Drag Bike dan tidak bisa buat harian.

Sekian dan terima kasih ...
Semoga berguna dan bermanfaat bagi para pecinta Drag Bike..
Wassalam......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar